sepatu vans

Sepatu vans warna apa nih yang sudah adadi rak sepatu kamu dan ingin menambah yang model seperti apa? Apalagi yang suka sekali mencoba style baru dengan model sepatu yang baru. Vans merupakan sepatu dengan merk yang cukup terkenal loh di dunia. Dan di pasaran pun kamu akan banyak menemukan sepatu vans yang asli dan juga sepatu yang palsu.

Tak terkecuali di Indonesia yang mampu memproduksi sepatu vans palsu sehingga ada baiknya kamu mengetahui betul perbedaan diantara keduanya. Hal ini tentunya demi menghindari kamu tertipu dan membeli sepatu vans yang palsu. Karena hal tersebut akan berakibat pada style kamu dan kepedean kamu di depan teman-temanmu nanti.

Oleh karena itu ada baiknya kamu perhatikan perbedaan sepatu vans yang asli dan yang palsu berikut ini yaa sebelum membeli. Agar ketika membeli kamu mengerti hal-hal yang harus kamu periksa dan pasti mendapatkan produk sepatu yang asli.

Beragam Perbedaan yang Ada Pada Sepatu Vans Asli dan Palsu

Sepatu vans sangat terkenal loh sehingga wajar apabila banyak yang meniru dan memproduksi versi palsunya. Karena jika kita lihat secara sekilas maka kita tidak akan menemukan perbedaan yang signifikan. Namun pastinya sepatu yang palsu akan memberikan kenyamanan yang kurang dan pastinya juga kurang awet apabila kamu pakai terus. Nah berikut ini ada beragam perbedaan yang bisa kamu pakai sebagai acuan ketika membeli sepatu vans.

  • Harga Tidak Normal

Saat kamu akan membeli sepatu vans ada baiknya poin penting yang perlu kamu cek adalah harganya. Karena patokan harga untuk sepatu bermerk ini adalah 600rb. Nah apabila kamu menemukan harga sepatu vans yang di bawah harga standardnya maka kamu patut curiga bahwa toko tersebut menjual vans palsu. Jikalau memang ada promo pastikan promo tersebut jelas sehingga kamu tetap bisa mendapatkan harga sepatu vans miring dengan potongan promo ya.

  • Perhatikan Barcodenya

Saat kamu membeli sepatu vans yang asli maka kamu akan menemukan barcode pada bungkus sepatu tersebut. Nah ceklah barcode tersebut menggunakan aplikasi ShopSavvy ataupun ScanLife. Jika saat kamu scan tipe sepatu yang kamu beli muncul maka sepatu tersebut asli dan begitupun sebaliknya.

  • Logo Vans Pekat Warnanya

Saat akan membeli sepatu vans ini jangan lupa mengecek logo yang ada di dalam sepatu. Vans yang asli akan mempunyai logo yang menonjol dengan warna yang pekat dan tidak samar-samar. Nah logo sepatu vans adalah hitam ya yang ada di dalam. Jika logo tersebut bentuknya meragukan ada baiknya kamu urungkan untuk membeli sepatu tersebut dan berganti toko saja.

  • Jahitan yang Asli Pasti Rapi

Ketika kamu menemukan sepatu vans yang mempunyai jahitan kurang rapi, kemudian ada jahitan yang dobel, ataupun ada kecacatan dalam jahitannya ada baiknya kamu waspada ya. Karena bisa jadi vans tersebut palsu atau merupakan barang reject yang tidak seharusnya kamu beli. Oleh karena itu teliti lagi kondisi sepatu sebelum kamu membeli untuk menghindari kemungkinan ini.

  • Ujung Sepatu Tidak Datar

Selanjutnya pada sepatu vans yang asli maka kamu akan menemukan ujung sepatu yang sedikit ke atas atau tidak datar. Kemudian cobalah sepatu tersebut dan rasakan bagian ujung yang lentur. Jika iya maka sepatu tersebut termasuk yang asli ya. Selain itu pada bagian tumit belakang cek ada tulisan Vans Off The Wall ataupun Off The Wall dimana pastinya label tersebut harus merekat secara kuat dan timbul ya. Nah apabila kamu menemukan yang rekatannya kurang sempurna dan cetakkan kurang solid maka kamu harus curiga produk tersebut palsu.

  • Tes Berat Sepatu Vans

Sepatu vans yang asli cenderung lebih berat apabila kita bandingkan dengan sepatu olahraga atau bola ya. Namun tenang saja ketika kamu gunakan sepatu tersebut masih nyaman dan sangat fleksibel.

  • Lihat Kode Produksi di Tapak Sepatu

Sepatu yang asli mempunyai sebuah kode yang terletak di telapaknya sesuai dengan lokasi produksinya. Jika vans tersebut terbuat di China maka kamu seharusnya menemukan kode IFC, kemudian ICC, bisa juga SHC, lalu DT dan juga bisa ZDC.

  • Perhatikan Sole Luarnya

Ketika kamu lihat sole sepatu vans maka kamu akan menemukan sebuah logo bintang yang besar di tengah. Kemudian struktur dari sole ini memang agak lengkat dan sangat lentur serta fleksibel. Makanya sangat cocok kalau untuk main skateboard. Jika kamu menemukan sole yang meragukan strukturnya ada baiknya urungkan niat kamu untuk membelinya ya.

  • Perhatikan Lubang Talinya

Setiap sepatu tentunya mempunyai lubang dengan ciri khas sendiri-sendiri. Dimana jika sepatu vans maka kamu akan menemukan ukuran 4.5 sampai 6 US mempunyai 7 lubang tali.

  • Lihat tag Sepatunya

Kemudian jangan lupa lihat tag sepatu yang ada di dalam. Dimana jika kamu melihatnya maka kamu harus memastikan tag tersebut tebal, kemudian berkilau apabila kena cahaya, cenderung licin dan kuat. Pastikan juga ada tag produksinya dimana ya dan samakan dengan tag produksi yang ada di sol.

Nah bagaimana menurut kalian sangat lengkap bukan perbedaan sepatu vans yang asli dan yang palsu. Namun apabila kamu memutuskan untuk membelinya secara online, ada baiknya cek dulu kredibilitas toko tersebut. Atau langsung kunjungi store vans yang resmi di berbagai marketplace yang ada di Indonesia untuk mendapatkan produk yang asli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like