promo SGM

Susu sapi menjadi salah satu pilihan sumber energi dan lemak yang dapat diberikan kepada anak. Sayangnya ada sebagian anak yang menunjukkan reaksi alergi terhadap susu sapi. Orangtua bisa mencoba memberikan jenis susu soya produk SGM pada anak yang alergi susu sapi. Program promo SGM bisa dimanfaatkan untuk belanja produk susu formula dengan harga terjangkau.

Solusi Alergi Susu Sapi

Kondisi alergi susu sapi pada anak memang bukan hal yang aneh. Masalah ini dihadapi oleh sejumlah anak dan mereka tetap punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh sehat. Berikut adalah 4 cara efektif yang bisa dilakukan untuk mengatasi alergi susu sapi pada si kecil.

1.     Ganti dengan Susu Kedelai

Alternatif pertama yang bisa dicoba jika si kecil alergi terhadap susu sapi adalah menggantinya dengan susu kedelai. Saat ini ada banyak produk susu formula berbahan dasar protein kedelai sebagai pengganti susu sapi.

Susu Formula yang patut Anda coba diantaranya Susu SGM juga memproduksi susu berbahan dasar kedelai iniProduk SGM juga tersedia dalam varian ini dan bisa dijadikan pilihan. Orangtua bisa berbelanja memakai program promo SGM di marketplace untuk harga yang lebih murah.

Selain susu kedelai, saat ini ada juga pilihan jenis susu lain yang bisa menggantikan susu sapi. Salah satunya susu berbahan dasar kacang almond. Namun, pastikan untuk memberikan produk susu dengan kandungan gizi optimal agar si kecil tetap mendapat asupan nutrisi terbaik meskipun tak mengonsumsi susu sapi.

2.     Hindari Produk Olahan Susu

Tak hanya menghindari minum susu, Anda juga harus memastikan bahwa si kecil tak mengonsumsi makanan apapun yang berbahan susu. Produk olahan susu seperti yogurt, es krim, dan apapun yang mengandung susu sebaiknya tak diberikan pada si kecil. Kandungan susu pada makanan tertentu bisa dengan mudah menjadi pemicu alergi sehingga harus dihindari.

3.     Pemberian Susu Hypoallergenic

Sebagai tambahan dan sesuai saran yang lebih dianjurkan dokter, si anak bisa ditambah dengan konsumsi susu hypoallergenic. Susu jenis ini melalui proses pemecahan protein yang lebih kecil lagi. Proses ini dilakukan untuk meminimalkan risiko alergi pada tubuh si kecil.

4.     Pengobatan oleh Dokter

Langkah penanganan berikutnya yang bisa diberikan untuk anak alergi susu sapi adalah pengobatan. Tentu tahap pengobatan tersebut harus sesuai dengan rekomendasi dan perintah dokter. Pengobatan ini biasanya dilakukan pada kondisi anak alergi yang menunjukan reaksi cukup parah. Orangtua sebaiknya sigap mengawasi seperti apa reaksi alergi yang ditunjukan si kecil.

 

Itulah 4 cara mengatasi anak yang alergi protein susu sapi. Jangan lupa tetap berkonsultasi dengan dokter anak dulu agar langkah yang diambil tepat dan aman. Cara pengasuhan anak dengan kondisi ini bisa juga Anda dapatkan dengan membaca berbagai artikel parenting. Jangan ragu juga untuk berbagi bersama orangtua lainnya mengenai metode pengasuhan terbaik bagi buah hati tersayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like