twitter trending

Ada banyak faktor yang menjadikan sebuah hashtag bisa masuk menjadi twitter trending. Sehingga perlu kamu ingat sebuah hashtag trending bukan semata karena peristiwa tersebut sedang ramai menjadi bahasan. Tetapi lebih dari itu ada sistem hashtag yang mestinya kamu pahami sebelum brand atau produk kamu nanti jadi trending di twitter.

Lalu, bagaimana caranya agar hashtag produk kamu bisa ada di twitter viral? Simak tips dan syarat yang harus kamu ketahui.

Syarat Untuk Bisa Jadi Twitter Trending

Pahami beberapa aturan atau ketentuan berikut ini agar produk yang kamu pasarkan bisa menjadi salah satu yang trending di twitter.

  • Ketahui Aturan yang Berlaku di Twitter

Setiap platform media sosial tentu punya aturan mainnya sendiri-sendiri, tak terkecuali twitter yang mana ada aturan yang harus kamu pahami terkait apa yang boleh dan yang tidak boleh ketika lagi trend. Salah satunya tidak menambahkan topik yang lain ke dalam tag trending kalau memang tidak ada kaitannya.

Misalnya jika yang sedang trend adalah #Putriariani, tapi kamu malah menambahkan foto dirimu sendiri dan mempostingnya. Karena tidak berhubungan konten kamu bisa dianggap spam dan memicu suspend akun.

Aturan lainnya adalah jangan menautkan konten kamu dengan hashtag yang sedang trending, tautan berupa link jualan. Hal ini tidak diperbolehkan untuk dilakukan menurut aturan di twitter.

  • Hindari Hashtag yang Terlalu Mengerucut

Banyak orang membuktikan membuat hashtag yang terlau mengerucut dan spesifik kurang menghasilkan. Sehingga usahakan selain tagar brand kamu juga menyertakan tagar yang umum, bagus dan menarik. Hal ini tentu akan membuat pengguna lebih mudah untuk mengikuti dan menyertakan tagar tersebut di cuitan mereka.

  • Ada Waktu Terbaik Untuk Bikin Cuitan

Agar memperlihatkan hasil yang maksimal perhatikan waktu kamu membuat cuitan. Karena untuk memulai sebuah trend kamu butuh waktu yang pas untuk membuat tweet. Di waktu inilah besar kemungkinan tweet kamu akan banyak di klik pengguna.

Diantara waktu yang ada, jam prime time ada di waktu istirahat, malam hari hingga dini hari. Hindari untuk membuat tweet di pukul 03.00-04.00 karena pada waktu tersebut pengguna cukup sedikit sehingga kurang berdampak.

  • Jangan Lupa Bangun Interaksi Dengan Followers

Untuk membuat sebuah hashtag menjadi trend tentunya kamu tidak bisa sendiri, sehingga kamu harus membangun interaksi dengan pengguna twitter yang lain. Ketika kamu saling menanggapi, merespon, memakai tagar yang sama, mendiskusikan hal yang sama, maka tagar akan menjadi lebih relevan.

Dalam hal ini selain dari followers original kamu juga bisa mendapatkannya dari Rajakomen. Rajakomen merupakan jasa yang bisa meningkatkan engagement positif berbagai sosial media termasuk twitter. Karena disini ada banyak influencer yang mempunyai banyak followers sehingga membuat kemungkinan hashtag yang mau kamu viralkan jauh lebih cepat.

  • Cari Followers Sebanyak Mungkin

Followers juga bisa membantu kamu viral lebih cepat, karena hashtag yang kamu buat bisa trending lebih cepat. Mereka yang punya 50.000 followers jauh lebih cepat bisa membuat hashtag trending, sehingga cari sebanyak mungkin followers. Cara tercepatnya kamu bisa membeli followers di berbagai jasa engagement sosial media jika ada budget untuk hal tersebut.

  • Coba Kenali Target Pasar dan Minat Mereka

Sebenarnya untuk memulai hashtag kamu perlu untuk mengenal followersmu dan apa minat mereka. dengan begitu kamu akan tau bahasan atau topik apa yang akan kamu angkat. Semakin kamu tau apa pembahasan yang disukai followersmu akan semakin mudah untuk kamu menciptakan hashtag yang masuk di twitter trending.

  • Coba Kasih Giveaway

Sesekali kamu boleh menggunakan metode ini, memberikan giveaway dari brand yang sedang kamu ingin kenalkan ke pasar. Biasanya dengan imbalan hadiah tertentu akan banyak retweet yang kamu dapatkan.

Nah itulah tadi berbagai hal yang bisa kamu lakukan untuk menjadikan hashtag yang kamu buat masuk di twitter trending secepat mungkin. Gunakan jasa Rajakomen saja apabila kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat, termasuk mendapatkan followers yang lebih banyak dalam waktu singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *